Selamat Datang Di Blog SMPN 4 RAJADESA Saran Dan Kritik sangat kami harapkan Selamat Datang Di Blog SMPN 4 RAJADESA Saran Dan Kritik sangat kami harapkan

3.30.2009

Rumah Pintar diharapkan Kurangi Buta Aksara

Pendirian sejumlah rumah pintar di beberapa daerah di Indonesia yang sudah mencapai 185 unit diharapkan dapat mengurangi jumlah buta aksara di Tanah Air.

"Program rumah pintar beserta mobil pintar, motor pintar, dan perahu pintar mendapat sambutan baik dari berbagai pihak. Tentunya kami berharap program dalam payung Indonesia Pintar ini bisa mengurangi jumlah buta aksara di masyarakat," kata Ibu Ani Yudhoyono saat meresmikan rumah pintar Bhara Cendekia I di Kompleks Markas Komando Brimob Polri Kelapa II Depok,
Senin (21/7).

Menurut Ibu Negara, sampai saat ini jumlah penyandang buta aksara di Indonesia mencapai 8,7% dari jumlah penduduk yang 45% di antaranya adalah kaum wanita.

Dijelaskannya, program Indonesia Pintar yang diluncurkan 18 Mei 2005 berawal dari keprihatinan atas terbatasnya jumlah buku dan perpustakaan yang berada di sekitar anak - anak sehingga dengan program ini diharapkan ribuan buku bisa dikumpulkan untuk diberikan dan dipinjamkan kepada anak - anak.

"Kami sudah berhasil mengumpulkan sekitar 3.500 - 4.000 buku sehingga diharapkan bisa membantu upaya pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya.

Menurut Ani Yudhoyono, hingga saat ini sudah dibagikan 50 unit mobil pintar, 185 rumah pintar, 350 motor pintar, dan tiga perahu pintar. Ibu Negara mengajak semua pihak untuk membantu program ini bukan saja dengan memberikan dana tapi juga menyumbangkan buku.

Dalam kesempatan itu Kapolri Jenderal Polisi Sutanto mengatakan rumah pintar di lingkungan markas Brimob ini diharapkan dapat menjadi daya pikat anak - anak untuk belajar dan mengubah perilaku dalam kebiasaan belajar, yang biasanya menjemukan menjadi menyenangkan.

"Pendirian rumah pintar ini juga sesuai dengan tugas Polri untuk mengurangi sumber - sumber kerawanan sosial di masyarakat seperti ketidakmampuan untuk membiayai sekolah," katanya.

Menurut Kapolri, rumah pintar merupakan proyek contoh yang akan dikembangkan di semua polda.

Dalam kesempatan itu Ibu Negara secara simbolis membagikan satu unit mobil pintar dan 125 motor pintar kepada kapolda dari seluruh Tanah Air . (Ant/OL-01)

Sumber: www.depdiknas.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

Translate this blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
web counter code
zwani.com myspace graphic comments

Orang cakep/cewe cantik pasti tinggalin pesen



MasteR

Photobucket Albert Einstein Photobucket Ki Hajar Dewantara
zwani.com myspace graphic comments

Punya temen

">Free Image Hosting at www.ImageShack.us diary di2n
Selamat Datang Di Blog SMPN 4 RAJADESA Saran Dan Kritik sangat kami harapkan Selamat Datang Di Blog SMPN 4 RAJADESA Saran Dan Kritik sangat kami harapkan